Ibu-ibu dan Lansia di Kediri Antre demi Uang Rp20 Ribu

Sabtu, 26 Juli 2014 - 11:40 WIB
Ibu-ibu dan Lansia di Kediri Antre demi Uang Rp20 Ribu
Ibu-ibu dan Lansia di Kediri Antre demi Uang Rp20 Ribu
A A A
KEDIRI - Belasan ribu warga miskin di sekitar Kota Kediri, Jawa Timur, rela berdesakan untuk mendapatkan uang zakat yang diberikan salah satu perusahaan rokok di Kediri. Acara pembagian uang zakat Rp20 ribu tersebut dijaga ketat lebih dari seribu personel keamanan.

Sambil membawa anak kecil, ibu-ibu di Kediri rela berdesakan untuk mendapatkan uang zakat. Bahkan, tidak sedikit wanita lanjut usia (lansia) yang ikut berdesakan untuk mendapatkan uang Rp20 ribu.

Iwhan Tri Cahyono, Kabag Humas Gudang Garam mengatakan, 13 ribu lebih warga sudah antre sejak subuh. "Setiap warga mendapatkan uang Rp20 ribu dan Rp10 ribu untuk anak-anak," katanya, Sabtu (26/7/2014).

Untuk menghindari kericuhan, lebih dari seribu personel keamanan dari Polres Kediri Kota, TNI, serta satuan keamanan pabrik diterjunkan dalam acara tersebut. Selain itu, barisan antrean warga dipisahkan antara wanita dan lak-laki.

Para warga yang rela antre sejak pagi mengaku uang tersebut sangat berharga bagi mereka untuk keperluan Lebaran. Hingga kini, pembagian uang zakat tersebut masih berlangsung dan dalam pengamanan ketat petugas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3895 seconds (0.1#10.140)