alexametrics

Sidang Isbat Dilaksanakan dalam 3 Sesi

loading...
Sidang Isbat Dilaksanakan dalam 3 Sesi
Ilustrasi Proses Penentuan Awal Ramadan. (Dok. Sindo).
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar sidang Isbat untuk menentukan awal Ramadan 1435 H. Sidang ini dilaksanakan dalam tiga sesi.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Agama, Zubaidin menyampaikan, tiga sesi itu adalah, sesi pemaparan pakar, pembahasan hasil laporan para pemantau di seluruh tanah air, dan penyampaian hasil isbat.

"Hari ini Kemenag menyelenggarakan sidang Isbat penentuan awal Ramadan 1435 H, mengundang beberapa perwakilan ormas Islam," ujar Zubaidin dalam keterangan persnya yang diberikan kepada para wartawan di sekitar tempat sidang Isbat di Kemenag, Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Dua sesi dalam sidang ini dilakukan secara tertutup, yaitu sesi pemaparan ahli dan pembahasan laporan hasil pemantauan di seluruh Indonesia.

Berdasarkan pantauan Sindonews turut hadir beberapa perwakilan organisasi Islam serta kedutaan besar negara sahabat yang mayoritas berpenduduk muslim.
(kur)
cover top ayah
رَبَّنَا لَا تُزِغۡ قُلُوۡبَنَا بَعۡدَ اِذۡ هَدَيۡتَنَا وَهَبۡ لَنَا مِنۡ لَّدُنۡكَ رَحۡمَةً ‌ ۚ اِنَّكَ اَنۡتَ الۡوَهَّابُ
(Mereka berdoa), “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.”

(QS. Ali 'Imran:8)
cover bottom ayah
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak