Jelang Kenaikan Tarif Ojol Besok, Ini Harapan Para Driver

Selasa, 06 September 2022 - 12:43 WIB
loading...
Jelang Kenaikan Tarif Ojol Besok, Ini Harapan Para Driver
Jelang kenaikan tarif ojol yang bakal diumumkan besok, para driver ojek online mengungkapkan harapan berapa tarif yang ideal seiring kenaikan harga BBM. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Para driver ojek online (Ojol) di wilayah DKI Jakarta menuntut kenaikan tarif seiring dengan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) yang semakin mahal. Seperti diketahui pemerintah pada akhir pekan kemarin telah resmi menaikkan harga BBM subsidi seperti Pertalite , Solar dan Pertamax.



Salah satu driver ojol, Ardi mendesak pemerintah maupun aplikator untuk menaikkan tarif ojek online. Sebab menurutnya dengan adanya kenaikan harga BBM dipastikan berdampak terhadap pengeluarannya sehari-hari terutama untuk membeli bahan bakar.

"Akibat dari kenaikan BBM ini jelas berdampak ya dan itu membebani. Intinya kalau BBM naik, ya tarif juga naik, karena tidak sebanding jika tarif tidak naik," katanya kepada MNC Portal, Selasa (6/9/2022).

Adapun mengenai kenaikan tarif, Ardi mengatakan, bahwa dirinya mengikuti aturan berlaku yang akan ditetapkan oleh pemerintah dan aplikator terhadap besaran tarifnya. "Untuk kenaikan tarif sendiri sih kita mengkuti saja aturan, dan jika kenaikanya Rp2.000 per kilonya itu sebanding," katanya.



Sama halnya dengan Ardi, seorang driver bernama Rudi menginginkan kenaikan tarif ojek online sebesar Rp2.000 per kilonya. "Kalo nominal mah Rp2.000-an lah perkilonya, tapi kalo kita sebagi orang lapangan ikut yang ditetapin aja, untuk nominal segitu sih cukup," katanya.

Untuk diketahui, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan akan mengumumkan penyesuaian kenaikan tarif ojek online pada Rabu (7/9/2022) besok.

“Untuk penyesuaian tarif ojek online (ojol) akan kami umumkan dalam dua hari ke depan, dengan besaran yang telah disesuaikan dengan kondisi terakhir penyesuaian harga BBM,” kata Menhub dalam keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)