alexametrics

Selama Ramadan, 315 kriminalitas terjadi di Jakarta

loading...
Selama Ramadan, 315 kriminalitas terjadi di Jakarta
Ilustrasi (istimewa)
Sindonews.com - Selama Ramadan tahun ini, Polda Metro Jaya menangani 315 kasus kriminal. Sejauh ini, untuk kasus pencurian di rumah kosong masih nihil.

Angka kriminalitas itu sendiri, dibagi dari beberapa klarifikasi kriminalitas yang kerap terjadi di seluruh wilayah Jakarta selama operasi ketupat 2013 berlangsung.

"Untuk evaluasi operasi ketupat sampai saat ini dari tanggal 2 Agustus 2013 sampai dengan tanggal 12 Agustus 2013 telah terjadi sebanyak 315 kasus kriminalitas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto kepada wartawan, Selasa (13/8/2013).



Rikwanto mengungkapkan, dari 315 kasus tersebut, ada juga pembagian kasus yang menjadi fokus penanganan pihak kepolisian. Jumlahnya diketahui mencapai 181 kasus.

Tiga besar penyumbang kriminalitas tersebut menurut Rikwanto adalah pencurian dengan pemberatan sebanyak 76 kasus, pencurian kendaraan bermotor sebanyak 39 kasus, dan peringkat ketiga kasus narkoba sebanyak 20 kasus.

"Untuk sementara pencurian rumah kosong nihil," tukasnya.

Dalam total kasus itu, tambah Rikwanto, juga termasuk dengan kasus penembakan anggota kepolisian, pengeboman Vihara dan penembakan pelaku pencurian.
(ysw)
preload video
cover top ayah
وَهُوَ الَّذِىۡ مَرَجَ الۡبَحۡرَيۡنِ هٰذَا عَذۡبٌ فُرَاتٌ وَّهٰذَا مِلۡحٌ‌ اُجَاجٌ ۚ وَجَعَلَ بَيۡنَهُمَا بَرۡزَخًا وَّحِجۡرًا مَّحۡجُوۡرًا
Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar dan segar dan yang lain sangat asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus.

(QS. Al-Furqan:53)
cover bottom ayah
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak