Pusat keramaian jadi fokus polisi saat Lebaran

Selasa, 06 Agustus 2013 - 14:32 WIB
Pusat keramaian jadi fokus polisi saat Lebaran
Pusat keramaian jadi fokus polisi saat Lebaran
A A A
Sindonews.com - Tidak hanya tempat-tempat ibadah yang menjadi fokus polisi untuk mengamankan Ibu Kota Jakarta pada Lebaran tahun ini. Tetapi, pusat perbelanjaan juga menjadi fokus kepolisian untuk menciptakan rasa aman bagi warga Jakarta.

"Untuk pengamanan di tempat-tempat wisata, pasukan mulai disiagakan pada Hari Raya hingga H+7. Karena diperkirakan masyarakat sudah mulai berwisata pada Hari Raya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/8/2013).

Dia menjelaskan, untuk pengamanan di Taman Impian Jaya Ancol disiagakan 438 personel, di Kebun Binatang Ragunan disiagakan 295 personel.

Kemudian di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) disiagakan 338 personel, di Kota Tua disiagakan 200 personel dan di Monumen Nasional (Monas) 265 personel kepolisian.

"Selain tempat wisata, kami juga mengamankan pusat-pusat perbelanjaan, pemukiman dan obyek vital lainnya," pungkasnya.

Pengamanan tersebut, menurut Rikwanto, merupakan peralihan setelah sebelumnya mereka fokus untuk pengamanan rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya untuk pulang ke kampung halaman mereka masing-masing. "Jadi ada pergeseran fokus pengamanan sebelumnya," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3331 seconds (0.1#10.140)