Cari makanan halal di AS? sambangilah Pittsburgh

Kamis, 01 Agustus 2013 - 11:53 WIB
Cari makanan halal di AS? sambangilah Pittsburgh
Cari makanan halal di AS? sambangilah Pittsburgh
A A A
Sindonews.com – Bagi mualaf Amerika Serikat (AS) ataupun Muslim yang baru tinggal negara Paman Sam itu, bisa jadi kebingungan untuk mencari makanan atau bahan makanan halal. Maklum, Islam menjadi agama minoritas di negara yang dipimpin Barack Obama itu.

Tapi, jangan terlalu cemas karena kesulitan mencari makanan halal di AS. Karena, di negara itu ada kota yang bernama kota Pittsburgh, di Pennsylvania, yang terdapat grosir bahan makanan paling komplit, termasuk bahan makanan yang halal.

Tak hanya komplit, di kota berjuluk ”kota baja” itu, harga barang-barangnya juga terkenal murah. Persaingan usaha di kota itu memang sedang tumbuh, sehingga para pengusaha berlomba-lomba menggaet konsumen dengan membanting harga.

Konsep itu, salah satunya diterapkan “Restaurant Depot”, pusat grosir yang tersebar di 27 negara bagian di AS, ”Kami memberi peluang bagi pebisnis kecil untuk berkompetisi dengan pebisnis besar dan bertahan,” kata Carl Tamburro, Asisten Manajer Restaurant Depot, Rabu (31/7/2013), seperti dikutip VOA News.

Tempat ini juga menjadi favorit warga Indonesia di AS, dan para pebisnis untuk berbelanja. Siti Amanah, pebinsis yang baru pertama kali datang ke kota langsung mengajukan kenggotaan. ”Ada teman bilang, singkong dari Restaurant Depot itu enak, empuk gitu, makanya saya coba," kata Amanah, pemilik usaha kecil 'Dinkel LLC'.

Selain itu, Restaurant Depot juga menjual berbagai produk halal sejak lima tahun lalu, untuk memenuhi kebutuhan warga muslim sehari-hari dengan harga terjangkau. Ini diakui Nurbaiti, pemilik restoran halal “Kusuka” di Pittsburgh.

”Alhamdullilah nggak susah karena di sini ada beberapa tempat yang menyediakan daging halal, jadi nggak sulit sama sekali, kita bisa cari dari mulai hotdog, chicken nugget, daging, ayam, rempela ati, sampai sayap ayam itu ada. Jadi, alhamdullilah apa yang kita mau ada," tuturnya.

Berbagai produk halal yang kerap ditemui dalam menu makanan Amerika, antara lain, pastrami, roast beef, daging sapi, ayam dan kalkun, juga dapat dibeli di tempat itu. ”Inilah contoh beberapa produk berkualitas di Restaurant Depot yang dikhususkan bagi warga Muslim,” imbuh Tamburro.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5241 seconds (0.1#10.140)