Pelni siap layani arus mudik Lebaran

Selasa, 16 Juli 2013 - 21:43 WIB
Pelni siap layani arus mudik Lebaran
Pelni siap layani arus mudik Lebaran
A A A
Sindonews.com - Pelayanan Nasional Indonesia (Pelni) siap melayani arus mudik Lebaran tahun 2013, pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan dari Pelabuhan Sekupang Batam, menuju ke Pelabuhan Belawan, Medan Sumatera Utara.

General Manager (GM) Pelni Halim Pradhana menyampaikan, di dermaga terminal penumpang Pelabuhan Belawan, disaat keberangkatan kapal penumpang KM.Kelud dari Pelabuhan Belawan, Selasa (16/7/2013).

Menurut Halim diperkirakan H-5 penumpang dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan Pelabuhan Seklupang Batam, akan melonjak tiba di Pelabuhan Belawan. Maka itu, Pelni akan menambah satu kapal lagi untuk tujuan ke Pelabuhan Belawan.

Dikatakannya, Pelni selalu siap melayani arus mudik Lebaran, yang akan berlebaran kekampung halamannya, Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, senantiasa untuk tetap melayani masyarakat dan tidak akan menaikkan harga tiket kapal, walaupun naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) solar, karena untuk menaikkan harga tiket kapal, itu tidak bisa sembarangan dan harus adanya persetujuan dari anggota DPR RI.

Kapal penumpang KM.Kelud, milik Pelni itu, berangkat dari Pelabuhan Belawan sekira pukul 12.15 WIB membawa penumpang 1.405 orang menuju ke Pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan seterusnya menuju ke Pelabuhan Sekupang Batam dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4427 seconds (0.1#10.140)