PT KAI sediakan mudik gratis selama 14 hari

Rabu, 08 Agustus 2012 - 01:01 WIB
PT KAI sediakan mudik gratis selama 14 hari
PT KAI sediakan mudik gratis selama 14 hari
A A A
Sindonews.com - Kabar gembira buat warga di Jawa Timur yang akan mudik lebaran dengan kereta api. Mulai H-7 Lebaran mendatang, pemerintah Propinsi Jawa Timur setiap hari akan memberikan layanan mudik gratis dengan menggunakan kereta api.

Tak hanya sebelum Lebaran saja, layanan balik bareng dengan kereta api juga akan diberikan sampai pada H+7 Lebaran.

Adanya program mudik dan balik bareng dengan kereta api sebagaimana diungkapkan Vice President PT Kereta Api Indonesia (KAI) daerah operasi (Daop) VII Madiun, Maula Nur Kholis, saat ditemui wartawan di stasiun kereta api Kota Jombang, Jawa Timur, Selasa (7/8/2012).

Menurut Maula Nur Kholis, program mudik bareng yang diadakan pemerintah Propinsi Jawa Timur akan digelar setiap hari mulai pada H-7 hingga H+7 Lebaran atau pada tanggal 12 hingga 27 Agustus mendatang. Rute yang akan dilewati adalah Surabaya-Jombang-Kertosono-Madiun dan Sebaliknya.

Untuk program ini, PT KAI menyediakan dua unit KRD (Kereta Rel Diesel) Dengan masing-masing unit membawa 4 gerbong guna mengangkut 250 penumpang setiap harinya.

Sayangnya, PT KAI belum dapat menjelaskan bagaimana cara masyarakat mendapatkan voucer mudik gratis tersebut, apakah akan disediakan di setiap stasiun atau hanya di wilayah Surabaya dan Madiun saja.

Untuk masalah teknis ini, PT KAI masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur selaku penyelenggara.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4365 seconds (0.1#10.140)