Perbaikan Jalan Raya Jombang-Surabaya dikebut

Senin, 30 Juli 2012 - 19:09 WIB
Perbaikan Jalan Raya Jombang-Surabaya dikebut
Perbaikan Jalan Raya Jombang-Surabaya dikebut
A A A
Sindonews.com - Jelang hari raya Idul Fitri, perbaikan jalan untuk para pemudik di jalur tengah pulau Jawa terus dilakukan oleh pemerintah. Di Jombang, Jawa Timur (Jatim), perbaikan jalan terus dikebut mulai dari Kecamatan Mojoagung hingga Kecamatan Peterongan.

Sudah beberapa hari ini Jalan Raya Jombang-Surabaya yang merupakan jalur antar Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Jatim, tepatnya di wilayah Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, terus diperbaiki.

Kondisi jalan sepanjang hampir 10 kilometer yang sebelumnya rusak parah dan penuh dengan lobang menganga kini ditutup dengan lapisan aspal baru setebal lebih dari 5 sentimeter.

"Jalan Raya Jombang, Surabaya, yang sebelumnya penuh dengan lubang layaknya ranjau bagi para pengendara. Kini jalan ini sudah mulus," ujar Staf Bina Marga Provinsi Jatim, Susanto menjelaskan kepada wartawan, Senin (30/7/2012).

Sutanto menjelaskan, perbaikan berupa penebalan jalan ini akan terus dilakukan hingga maksimal H-10 lebaran mendatang. Dengan kondisi jalan yang lebih bagus diharapkan para pemudik baik sebelum atau sesudah hari raya nanti dapat melalui jalan ini dengan lancar dan aman.

"Mudah-mudahan pemudik tidak lagi terganggu dengan jalan yang rusak. Kami akan terus berupaya untuk menyelesaikan perbaikan hingga H-10," kata Sutanto.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2629 seconds (0.1#10.140)