Suasana Ramadan di lokasi banjir bandang

Jum'at, 27 Juli 2012 - 11:21 WIB
Suasana Ramadan di lokasi banjir bandang
Suasana Ramadan di lokasi banjir bandang
A A A
Sindonews.com - Pascabanjir bandang di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) puluhan korban banjir di Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh sudah mulai melakukan salat tarawih, walaupun di sebuah musala yang rusak. Aliri listrik pun sudah terpasang setelah sempat terputus.

Suasana Ramadan di Kampung Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang/ Sumatera Barat (Sumbar) memang agak berbeda. Puluhan korban banjir bandang sudah mulai melakukan salat tarawih di musala Kamis malam 26 Juli walaupun dalam kondisi rusak parah.

"Apa boleh buat, di lokasi ini hanya musala inilah satu-satunya tempat warga beribadah sehari-hari," ujar Ketua RT Batu Busuk, Daswendi menjelaskan kepada wartawan, Jumat (27/7/2012)

Akibat banjir bandang empat hari yang lalu Musala Jami’aturrahmah ini hampir 70 persen mengalami kerusakan. Bahkan, sejumlah inventaris musala seperti Alquran juga ikut rusak karena terendam lumpur.

Musala ini juga biasanya digunakan oleh anak-anak sebagai tempat pengajian Alquran. Warga pun berharap agar sarana ibadah di lokasi ini segera di rehabilitasi oleh pemerintah setempat. Walaupun, hingga kini, akses ke kampung ini masih tersendat karena putusnya jembatan penghubung ke kampung sebelah.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)