Airlangga Optimistis Golkar Sulbar Menangkan Pemilu 2024

Jum'at, 02 Februari 2024 - 23:43 WIB
loading...
Airlangga Optimistis Golkar Sulbar Menangkan Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Peningkatan Kapasitas Saksi dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (2/2/2024). Foto: Ist
A A A
MAMUJU - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan fungsionaris partainya bisa memenangkan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran dari Pulau Sulawesi.

Dia menargetkan Prabowo-Gibran meraih 60 persen suara di Pilpres 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

"Kita melihat secara keseluruhan Sulawesi bisa terwakili dan kita menargetkan tentu harapannya 60 persen di Sulawesi bisa tercapai," ujar Airlangga saat menghadiri Peningkatan Kapasitas Saksi dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (2/2/2024).



Ketum Golkar optimistis target 60 persen suara untuk pasangan calon nomor urut 2 tercapai di seluruh Sulawesi. Sebab, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, sebagian besar wilayah di Sulawesi mayoritas sudah dikuasai Prabowo-Gibran.

Misalnya di Sulawesi Selatan, target 60 persen suara untuk paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu sudah tercapai. "Kemudian di Sulawesi Barat juga kelihatan target 60 persen bisa dicapai," ucapnya.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini menegaskan partai berlambang pohon beringin di seluruh wilayah Sulawesi solid memenangkan Prabowo-Gibran.

Dia tak khawatir nama senior Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) yang menyatakan dukungan untuk paslon lain. Sebab, dari keluarga JK juga sudah bersama Golkar dan Prabowo-Gibran yakni Erwin Aksa dan senior Golkar dari Sulawesi Aksa Mahmud.

Bahkan, Aksa Mahmud turut mendampingi kampanye akbar yang dihadiri capres Prabowo Subianto di Mamuju.

Secara khusus, Airlangga menginstruksikan seluruh kader, fungsionaris, dan simpatisan untuk meningkatkan persentase pemilih partai bernomor urut 4 ini untuk memilih Prabowo-Gibran. Airlangga mengaku saat ini angka pemilih Golkar yang memilih Prabowo-Gibran sudah di angka 70 persen.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)