Caleg DPRD DKI Ini Prioritaskan Food Security dan Pangan Murah

Kamis, 01 Februari 2024 - 14:50 WIB
loading...
Caleg DPRD DKI Ini Prioritaskan Food Security dan Pangan Murah
Caleg DPRD DKI Jakarta Farah Savira saat kampanye di Pancoran, Jakarta Timur. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Untuk menjaga keseimbangan kebutuhan hidup dan harga pangan murah di Jakarta, calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar Farah Savira mengkampanyekan food security dan pangan murah. Ia yakin melalui program tersebut kesejahteraan masyarakat makin tercipta.

"Food security perlu dioptimalkan bersama mulai lingkup keluarga hingga masyarakat. Tujuannya dalam rangka mengendalikan dan menyetabilkan bahan pangan konsumsi," ujar Farah yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan di Pancoran, Kamis (1/2/2024).

Menurut Sarjana S1 Bachelor of Science in Public Affairs and Management dari Indiana University Bloomington, Amerika Serikat ini, ia akan fokus dalam memprioritaskan peningkatan ketersediaan, akses dan kualitas konsumsi pangan dengan harga murah. Sebab, menjaga pasokan makanan agar mudah dan murah juga akan mengatasi persoalan lain, yakni stunting.

"Salah satu upaya menurunkan stunting di masyarakat adalah kepedulian menjaga pasokan pangan yang mudah dan terjangkau," kata Ketua Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (PUSKOWAPI) DKI Jakarta ini.

Di sisi lain, Farah yang juga anggota Bidang Kerja Sama Luar Negeri Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) ini, mengajak masyarakat perkotaan khususnya wilayah Jakarta Selatan, melakukan gerakan makan sehat, beragam, bergizi, seimbang dan aman melalui gerakan pangan murah.

"Sebagai anak muda, kita perlu berperan aktif menjalankan amanah dan peduli dalam mewujudkan ketersediaan pangan dengan pola hidup sehat," kata caleg dari di Dapil 8 Jakarta, yaitu Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, dan Jagakarsa ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)