alexametrics

Kisah Unta yang Berdesakan Ingin Disembelih Nabi

loading...
Kisah Unta yang Berdesakan Ingin Disembelih Nabi
Dikisahkan dalam Shirah ibn Hisyam, unta-unta berdesakan ingin disembelih oleh Rasulullah Muhammad. Foto/Istimewa
Dikisahkan dalam Shirah ibn Hisyam ketika Rasulullah Muhammad SAW berkurban untuk menyembelih unta. Saat itu unta-unta berdesakan ingin disembelih oleh Nabi SAW.

Kisah unta ini diceritakan Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa (1973-2013), pimpinan Majelis Rasulullah beberapa waktu silam. Seperti dikethaui kebiasaan hewan, jika ingin disembelih pasti mengamuk karena melihat darah atau melihat temannya disembelih. Jika disembelih biasanya unta ditutup atau tidak boleh melihat.

Singkat cerita, ketika Rasulullah SAW menyembelih unta, Beliau berkata: “Buka, biarkan mereka melihat”.  “Wahai Rasulullah mereka kalau melihat darah mengamuk”. Nabi berkata: “Biarkan mereka melihat”. Maka para unta itu pun dibiarkan melihat.

Saat Rasulullah mengeluarkan pisaunya dan menajamkannya, unta-unta itu justru berdesakan untuk lebih dahulu disembelih oleh tangan Sayyidina Muhammad SAW. Roboh satu unta, yang lain menjulurkan kepalanya. Satu persatu unta berdesakan ingin lebih dahulu disembelih oleh kekasih Allah itu.

Al-Imam Muhaddits Imam Abdurrahman Addiba’i di dalam Maulid Ad Diba’ mengatakan: “Apakah kalian tidak lihat bahwa semua unta (sampai saat ini) yang mau menuju ke Madinah pasti mempercepat langkahnya. Lebih cepat dan terburu-buru ingin sampai ke Madinah. Dan kalau mau masuk ke Madinah pasti mengalirkan air matanya karena ingin bergegas cepat sampai ke Madinah”. Demikian besar cintanya hewan-hewan kepada Rasulullah SAW. 
(rhs)
cover top ayah
وَاِنۡ تُطِعۡ اَكۡثَرَ مَنۡ فِى الۡاَرۡضِ يُضِلُّوۡكَ عَنۡ سَبِيۡلِ اللّٰهِ‌ؕ اِنۡ يَّتَّبِعُوۡنَ اِلَّا الظَّنَّ وَاِنۡ هُمۡ اِلَّا يَخۡرُصُوۡنَ‏
Dan jika kamu mengikuti kebanyakan orang di bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Yang mereka ikuti hanya persangkaan belaka dan mereka hanyalah membuat kebohongan.

(QS. Al-An’am:116)
cover bottom ayah
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak