alexametrics

Memotivasi Cintai Quran, PPPA Daarul Qur'an Distribusikan Alquran

loading...
Memotivasi Cintai Quran, PPPA Daarul Quran Distribusikan Alquran
Memotivasi Cintai Quran, PPPA Daarul Qur'an Distribusikan Alquran/Daarul Qur'an
SEMARANG - Di sepuluh hari terakhir Ramadan, PPPA Daarul Qur’an Semarang semakin gencar menebarkan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya ialah dengan menggelar roadshow buka puasa bersama para santri rumah tahfidz di wilayah Semarang. Rumah Tahfidz Nurus Syifa yang berlokasi di jalan Abimanyu menjadi lokasi pertama pada kegiatan roadshow kali ini yang diselenggarakan pada Ahad (18/6).

Penampilan rebana dari para santri menjadi acara pembukaan sore hari itu. Kendati sedang menjalankan ibadah puasa, tidak terlihat sama sekali wajah-wajah letih yang menahan lapar dan dahaga. Justru yang terlihat sebaliknya, hanya senyum-senyum semringah dan penuh semangat yang tampak.

Kedatangan tim PPPA Daarul Qur’an pun disambut dengan penuh keceriaan. Apalagi saat tim Mobile Qur’an (MoQu) beraksi menyampaikan motivasi mencintai Alquran. Sesekali terdengar gelak tawa para santri saat Kak Izzud bercerita.

Acara pada hari itu diikuti 70 santriwan dan santriwati. Menjelang waktu buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan Ustaz Zaenul Komar. Ia berpesan pada para santri agar bulan Ramadan dijadikan sebagai sarana pembelajaran untuk melatih kesabaran dan kejujuran guna mencapai derajat menjadi manusia yang bertakwa.

“Selama Ramadan, intensitas membaca Alquran sudah seharusnya semakin ditingkatkan. Semoga dengan Alquran kita semakin mendapatkan keberkahan dan syafaatnya di dunia dan di akhirat,” ujarnya.

Setelah buka puasa bersama dan salat Mahgrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan distribusi Qur’an hafalan untuk para santri penghafal Alquran. Semenjak kedatangan tim PPPA ke lokasi, tampak para santri memang penasaran dengan bingkisan yang dibawa. Ketika disampaikan bahwa adik-adik santri tersebut akan mendapatkan Qur’an hafalan, terpancar kebahagiaan di raut  wajah mereka.

Alhamdulillah, semoga dengan Alquran ini aku bisa lebih mudah menghafalkan Alquran,” tutur Rani (10) siswa kelas 3 SD yang memiliki cita-cita menjadi guru hafidz Qur’an.

Kegiatan buka puasa bersama ini pula sekaligus menjadi ajang silaturrahim bagi PPPA Daarul Qur’an Semarang dengan rumah tahfidz. Selanjutnya masih akan digelar acara yang serupa di rumah tahfidz lainnya.

“Semoga dengan acara ini dapat terus terjalin sinergi dalam mewujudkan mimpi besar Daarul Qur’an untuk semakin banyak mencetak generasi-generasi penghafal Alquran,” ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Semarang, Dwi Frihanto.

Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
cover top ayah
لَا يُكَلِّفُ اللّٰهُ نَفۡسًا اِلَّا وُسۡعَهَا ‌ؕ لَهَا مَا كَسَبَتۡ وَعَلَيۡهَا مَا اكۡتَسَبَتۡ‌ؕ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذۡنَاۤ اِنۡ نَّسِيۡنَاۤ اَوۡ اَخۡطَاۡنَا ‌ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحۡمِلۡ عَلَيۡنَاۤ اِصۡرًا كَمَا حَمَلۡتَهٗ عَلَى الَّذِيۡنَ مِنۡ قَبۡلِنَا ‌‌ۚرَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلۡنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖ‌ ۚ وَاعۡفُ عَنَّا وَاغۡفِرۡ لَنَا وَارۡحَمۡنَا ۚ اَنۡتَ مَوۡلٰٮنَا فَانۡصُرۡنَا عَلَى الۡقَوۡمِ الۡكٰفِرِيۡنَ
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa), “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.”

(QS. Al-Baqarah:286)
cover bottom ayah
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak