alexametrics

Temui yang Punya Dunia

loading...
Temui yang Punya Dunia
Datangi Allah jika kita mempunyai keinginan. Foto : Ilustrasi
Temui Yang Punya Dunia...Cari, kejar, dan minta dunia sama yang Punya, lewat Cara-cara-Nya. Dan bagi lagi ke yang Punya. Sedep dah. Jangan pake malu, sungkan, apalagi malas.

Jangan jauhi yang pada pengen dunia, dari Yang Punya. Ntar pada salah jalan. Kasih motivasi bahwa Allah itu Maha Pemurah dan Pengasih.

Kalo ada yang dhuha atau sedekah pengen kaya, salah ga? He he, yang salah mah yang korupsi. Terus giatin dah kerja atau usaha, hidup lurus, terus belajar, dan belajar sabar dan istiqomah.

Bila kita sudah malu untuk berdoa? Ngga malu aja udah jarang doa, apalagi malu. Bila kita ngga boleh doa? Disuruh-suruhin aja juarang doa, he he.

Ikhlas bukan i-k-h-l-a-s. Itu ikhlas bahasa Indonesia. Tanpa pamrih. Jangan semua disikat. Doa itu bukan menjadikan kita riya atau ga ikhlas. Doa itu sunnah.

Niatnya apa pas dhuha? Ya niat shalat dhuha. Doanya? Minta kaya, jodoh, rizki cukup, diampuni, punya anak, bisa usaha, lulus, bisa lanjut studi ke Luar Negeri, dan lain-lain.

Niatnya apa pas sedekah? Ya niat sedekah, Doanya? Doa mah ya terserah. Minta punya 10 Milyar juga boleh plus rumah, mobil, plus jodoh,  plus anak, dan lain-lain. Ngga sedekah? Boleh koq doa.

Islam itu agama yang gampaaaaaannnngggg banget. Ngga nyusahin pemeluknya. Hanya perlu lapangkan dada, dan terus belajar. Jangan satu guru, tapi banyak guru.

Dan dunia itu asli kudu dicari, dikejar, diminta. Asal jangan lalai, dan jangan jadi budak dunia. Mau ya susah? He he. Tambahin ilmu syukurnya.

Nyari dunia, jika pake cara-cara-Nya Allah, ya ibadah. Apaan aja? Di antaranya kerja, usaha, dagang, belajar. Dan juga lewat semua amalan sunnah.

Di balik semua amalan sunnah, ada kejayaan, kemenangan, kebahagiaan, kesuksesan, ketenangan. Semua itu 0,000 sekian persen aja yang dikasih di dunia.

Allah Maha Kaya. Kaya buanget-buanget. Ngga bakal kehabisan pahala gara-gara kita minta dunia-Nya di dunia ini. Masa iya Allah segitu pelitnya?

Ada anak, panas. Ibunya sedekah. Masa ngga boleh minta sembuh? "Sedekah yang ikhlas Bu! jangan minta-minta sembuh. Sembuh urusan Allah!"
halaman ke-1 dari 2
cover top ayah
وَلَا تُعۡجِبۡكَ اَمۡوَالُهُمۡ وَاَوۡلَادُهُمۡ‌ؕ اِنَّمَا يُرِيۡدُ اللّٰهُ اَنۡ يُّعَذِّبَهُمۡ بِهَا فِى الدُّنۡيَا وَتَزۡهَقَ اَنۡفُسُهُمۡ وَهُمۡ كٰفِرُوۡنَ‏
Dan janganlah engkau (Muhammad) kagum terhadap harta dan anak-anak mereka. Sesungguhnya dengan itu Allah hendak menyiksa mereka di dunia dan agar nyawa mereka melayang, sedang mereka dalam keadaan kafir.

(QS. At-Taubah:85)
cover bottom ayah
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak