alexametrics

Sejuta Kisah Iringi Perjalanan MoQu PPPA Daarul Qur'an Bandung

loading...
Sejuta Kisah Iringi Perjalanan MoQu PPPA Daarul Quran Bandung
BANDUNG - Menghafal Alquran adalah sebuah keniscayaan. Sebuah kewajiban yang berupa tuntunan agar dekat dengan Allah SWT melalui kitab suci-Nya. Selama tiga hari terakhir, Mobile Qur’an (MoQu) PPPA Daarul Qur’an Bandung mengunjungi tujuh titik yang tersebar di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Padalarang dan Kabupate Garut. Lokasi terdiri dari rumah Qur’an, sekolah, TPA dan komunitas.
Sejuta Kisah Iringi Perjalanan MoQu PPPA Daarul Quran Bandung
Kegiatan aksi MoQu selalu diwarnai dengan perjalanan yang unik. Berbagai macam jalanan curam, mendaki dan berliku. Tak terpikir dan terbayang sebelumnya bila ada perkampungan dan sekolah yang berada di balik pegunungan dan hutan. Mungkin lokasi boleh jadi berbeda. Tapi semangat menghafal Alquran, tetap sama dengan mereka yang ada di perkotaan.
Sejuta Kisah Iringi Perjalanan MoQu PPPA Daarul Quran Bandung
Titik yang banyak membuat MoQu sempat lelah, panas terik dan udara dingin, menjadi cerita tersendiri. Demi mewujudkan belajar Alquran bagi anak-anak dan warga pelosok, seolah dahaga dan lelah pun terhapus sirna oleh semangat dan doa dari mereka.

Tak ada yang tidak mungkin. Langkah kecil ini insyaAllah akan menjadi saksi kebesaran dan terciptanya negeri penghafal Alquran. Sehingga ribuan hafidz Qur’an hadir di kota hingga pelosok Indonesia.

Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
cover top ayah
وَمَا كَانَ قَوۡلَهُمۡ اِلَّاۤ اَنۡ قَالُوۡا رَبَّنَا اغۡفِرۡ لَنَا ذُنُوۡبَنَا وَاِسۡرَافَنَا فِىۡۤ اَمۡرِنَا وَ ثَبِّتۡ اَقۡدَامَنَا وَانۡصُرۡنَا عَلَى الۡقَوۡمِ الۡكٰفِرِيۡنَ
Dan tidak lain ucapan mereka hanyalah doa, “Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebihan (dalam) urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir.”

(QS. Ali 'Imran:147)
cover bottom ayah
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak