alexa snippet

Kegembiraan di Malam Seribu Bulan di Kaki Gunung Kasur

Kegembiraan di Malam Seribu Bulan di Kaki Gunung Kasur
Kegembiraan di Malam Seribu Bulan di Kaki Gunung Kasur/Daarul Qur'an
"Saya, saya, saya.." Anak-anak berebut menjawab pertanyaan yang diberikan Kang Cengko selaku trainer Mobile Qur'an (MoQu) PPPA Daarul Qur'an pada malam lailatul Qadar dengan begitu antusias. Ya, siapa yang tak ingin mendapat malam yang begitu dimuliakan dan dinantikan umat muslim. Malam yang lebih baik dari 1000 bulan, malam turunnya Alquran.

"Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar". (QS. Al Qadr ayat 3-5)

Umat muslim tak pernah tahu pasti di malam ke berapa Lailatul Qadar turun. Namun, semua itu tak perlu diambil pusing jika setiap malam kaum muslimin mengisinya dengan kegembiraan Ramadan secara maksimal.

Karenanya, PPPA Daarul Qur'an Bandung menggelar pesantren kilat di atas Kaki Gunung Kasur, Ujung Berung tepatnya di Komplek Pesantren Sekolah Daarul Qur'an Internasional Bandung, Jawa Barat. Lokasi yang begitu nyaman dekat dengan alam membuat pesantren kilat kali ini begitu menyenangkan. Semangat para santri menghafal Qur'an menghangatkan dinginnya hawa pegunungan.

Acara ini digelar sejak Jumat (16/6) sampai Senin (19/6). Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada anak dan orang tua untuk menjadikan pesantren pilihan utama dalam pendidikan putra-putri tercinta kelak. Aamiin.

Sumber: www.pppa.or.id



(aww)
loading gif