Kiat Mendapat Lailatul Qadar dan Hafal Alqur'an

Senin, 19 Juni 2017 - 14:13 WIB
Kiat Mendapat Lailatul Qadar dan Hafal Alquran
Kiat Mendapat Lailatul Qadar dan Hafal Alqur'an
A A A
10 hari terakhir Ramadan menjadi saat yang ditunggu umat Islam yang mengharapkan Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari 1.000 bulan. Siapa yang tidak menginginkan malam seribu bulan? Ustaz Agus Jumadi dari Tim Spirit of Ramadhan (SOR) PPPA Daarul Qur'an berbagi kiat untuk mendapatkan Lailatul Qadr.
"Siapa yang tak menginginkan malam seribu bulan ini? Saat di mana para malaikat turun ke bumi dan melipatgandakan segala ibadah kita,"ujar Ustaz Agus dalam kajian di hadapan para karyawan PT Indonesia Chemi-Con, Cikarang, Jawa Barat, dan pengurus Masjid An Nur.
Ustaz Agus mengajak umat muslim memperbanyak ibadah seperti, salat sunnah, dzikir, membaca Alquran dan lain sebagainya untuk mendapatkan Lailatul Qadar. Mengenai Alquran, selalu menjadi pembahasan yang istimewa. Karena dalam penggalan ayat Alqur'an, ia menjelaskan bagaimana Allah menjaga Alquran dan siapa pun yang membacanya.
“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Alquran dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya." QS Al Hijr ayat 9.
Menjelang ditutupnya kajian, ada beberapa jemaah yang sangat antusias bertanya, di antaranya adalah Mahdi. Dalam pertanyaannya ia berkata, "Ya, Ustaz, bagaimana tips untuk menghafal Alquran?"
Dengan lantang dan jelas, Ustaz Agus pun merincikan tips-tips menghafal Alquran ala Daarul Quran. "Pertama yaitu berdoa, niat, mempunyai target hafalan perhari, jangan lupa murajaah atau mengulang hafalan dan tetap menjaga amalan yang lain, seperti salat sunnah, dzikir dan lainnya," jelas Ustaz Agus.
Setelah sesi tanya jawab usai, para jemaah dan karyawan yang telah memasuki masa istirahatnya pun duduk bersama di pelataran masjid untuk menanti waktu berbuka puasa. Diselingi cengkrama dan candaan, hingga akhirnya hanyut dalam suasana kekeluargaan. Apalagi, tatkala mereka berkumpul dan makan bersama saat berbuka puasa.
Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)