alexa snippet

Luangin Waktu Buat Quran

Luangin Waktu Buat Quran
Allah ngundang kita semua untuk mempelajari Qur’an, ngafal, ngajar, dakwahin, dan ngamalin Qur’an. Tapi, undangan dari Yang Nurunin Qur’an itu sering diabaikan. Foto : Ilustrasi
Allah ngundang kita semua untuk mempelajari Qur’an, ngafal, ngajar, dakwahin, dan ngamalin Qur’an. Tapi, undangan dari Yang Nurunin Qur’an itu sering diabaikan.

Sering kita ga ada waktu untuk Qur’an. Giliran kongkow-kongkow, banyak waktu. Giliran liburan siap-siapnya dari beberapa bulan bahkan tahun yang lalu.

Padahal bukan ga ada waktu, tapi ga meluangkan waktu untuk Qur’an. Mbok tiap hari dibaca Qur’an itu dan artinya. Pasang targetlah untuk ngekhatamin arabnya dan artinya. 

Sebulan.. setahun.. Dua tahun.. Jangan sampe ga ada target. Waktu ngafal 1 hari 1 ayat juga udah dimudahin banget-banget, bener-bener tinggal luangin waktu aja.  Bukan luangin kali, nyisihin dah. Tapi masa iya sibuk banget.

Kalo dipanggil interview, sigap banget, dipanggil orang kaya, diundang orang besar, demen banget. Pakaian terbaik dipake. Tapi kalo dipanggil Allah?

Empat kali Allah bilang di surah Qomar, Allah mudahin Qur’an untuk dipelajari, dibaca, dihafal, diamalkan. Insya Allah.

Tinggal kitanya aja. Kalo kita mau, maka Allah akan mudahkan untuk kita. Makin ga ada waktu, makin akan dibuat sibuk ga karuan sama Yang Punya Waktu.

Hati kita keras, ga lembut, ga ada takutnya sama dosa, ga ada takutnya sama hari kematian, apalagi sama hari akhir. Barangkali itu sebabnya jauh dari Qur’an.

Selamat membaca. Semoga Al-Qur’an menjadi obat hati, juga obat semua kesusahan. Allah angkat derajat kita dengan Qur’an dan Allah ampuni semua dosa kita.

Salam
Yusuf Mansur




(bbk)
loading gif