Kemuliaan Sedekah

Kamis, 15 Juni 2017 - 06:00 WIB
Kemuliaan Sedekah
Kemuliaan Sedekah
A A A
Bulan Ramadan ini sebagai tempat belajar dan berlatih agar kita bisa beribadah di bulan-bulan selanjutnya. Sebagaimana kita berpuasa, shalat, tadarus Alquran, tarawih dan bersedekah di bulan yang mulia ini. Termasuk, menyediakan hidangan berbuka maupun sahur.

Kemudian, bertemulah kita dengan hari kemenangan umat Muslim. Rasulullah SAW bersabda,"Bagi orang yang melaksanakan puasa, ada dua kebahagiaan. Yaitu, kebahagiaan saat berbuka dan kebahagiaan saat bertemu dengan Rabbnya." (Muttafaq'alaih).

Ramadan merupakan tempat yang memiliki quantum amal. Rasulullah SAW adalah manusia paling dermawan setiap saat. Bahkan, saat Ramadan pun beliau lebih dermawan. Beliau bersabda, "Sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan." (HR.Tirmizi)

Oleh karenanya, kesempatan kita untuk berbuat baik sangat terbuka lebar. Dari, Shaum, Qiyamulail, Itiqaf, menghidupkan Lailatu Qadar, dzikit, doa dan istighfar. Lebih luar biasa, apabila kita juga mengajak orang lain. Maka, pahala pun akan berlimpah.

Mengingat, setiap kebaikan akan dibalas sepuluh kali lipatnya. Oleh karena itu, jangan menunda sedekah. Karena juga akan menunda rezeki dari Allah Ta’ala. Semakin cepat bersedekah semakin cepat Allah membalasnya. (Sumber : www.pppa.or.id )
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4428 seconds (0.1#10.140)