Anggota Kepolisian Ini Punya Cara Unik Bangunkan Warga Sahur

Kamis, 08 Juni 2017 - 04:20 WIB
Anggota Kepolisian Ini Punya Cara Unik Bangunkan Warga Sahur
Anggota Kepolisian Ini Punya Cara Unik Bangunkan Warga Sahur
A A A
MERANGIN - Selama bulan Ramadan ini ada kegiatan baru yang dilakukan jajaran Polsek Pemenang. Sambil berpatroli, Babinkamtibmas anggota Polsek Pemenang ini berkeliling membangunkan warga untuk makan sahur.

Seperti yang dilakukan Bripka Sutrisno, setiap sekitar pukul 01.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor patroli, berkeliling mengitari desa-desa binaannya. Dengan menghidupkan sirene patroli, petugas ini pun berhenti di beberapa poskamling sambil menanyakan kondisi keamanan kepada warga.

Bripka Sutrisno mengatakan hal ini dilakukan oleh semua anggota babinkamtibmas yang ada di Polsek Pamenang. "Ya, kita keliling membangunkan warga sahur sambil berpatroli, ini kita lakukan selain untuk menjaga keamanan wilayah juga kita beribadah kepada warga untuk bangun makan sahur, " kata Sutrisno.

Sementara itu Kapolsek Pemenang AKP Sampe Nababan mengatakan program patroli sahur ini memang wajib kepada jajarannya selama bulan suci Ramadan.

"Semua anggota baik Babinkamtibmas, anggota Polsubsektor dan semua jajaran Polsek Pamenang kita wajibkan selama bulan Ramadan ini untuk melakukan patroli sahur. Selain untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, kita juga berbuat untuk warga yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2934 seconds (0.1#10.140)