Sambut Ramadan, Puluhan Prajurit TNI dan Polri Bersihkan Masjid

Jum'at, 26 Mei 2017 - 18:59 WIB
Sambut Ramadan, Puluhan Prajurit TNI dan Polri Bersihkan Masjid
Sambut Ramadan, Puluhan Prajurit TNI dan Polri Bersihkan Masjid
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan puluhan anggota TNI dan Polri bersama warga di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng membersihkan mesjid. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Agung di Jalan Syutan Syahrir.

Bukan hanya anggota TNI dan Polri, terlihat pula organisasi masyarakat bahu-membahu membersihkan rumah ibadah yang akan segera dipakai untuk Salat Tarawih.

"Slogan TNI itu dengan rakyat TNI kuat, maka kami lakukan bersih bersih rumah ibadah ini sebagai simbol bahwan TNI itu milik rakyat. Apalagi esok sudah masuk bulan puasa," ujar Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan di Makodim, Jumat (26/5/2017).

Ia mengatakan, dalam giat Jumat bersih seluruh tim gabungan dibagi untuk membersihkan sejumlah rumah ibadah. "Yang dibersihkan tidak cuma masjid, gereja juga. Yang kita bersihkan masjid Al Fajar di daerah Pelingkau, Masjid Agung Pangkalan Bun dan Gereja Imanuel. Yang dilibatkan ada 55 personil TNI, Polres ada sekitar 40 personil dan Senkom sekitar 20 orang."
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)