Hari Kedua Lebaran, Ragunan Diserbu Pengunjung

Sabtu, 18 Juli 2015 - 15:36 WIB
Hari Kedua Lebaran, Ragunan Diserbu Pengunjung
Hari Kedua Lebaran, Ragunan Diserbu Pengunjung
A A A
JAKARTA - Libur Lebaran merupakan momen yang tepat dimanfaatkan untuk berekreasi bersama keluarga. Pemandangan itu tampak di Taman Margasatwa Ragunan yang diserbu pengunjung pada hari kedua Lebaran.

Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengungkapkan, berdasarkan data yang mereka miliki pada hari kedua Lebaran lonjakan pengunjung ke Ragunan begitu signifikan.

"Data kami menunjukkan dari 11.25 WIB sudah ada 64 ribu pengunjung yang masuk dan ini akan mengalir terus sampai nanti kami tutup sore nanti," ujar Bambang kepada Sindonews, Sabtu (18/7/2015).

Lonjakan pengunjung Ragunan hari ini berbeda dengan hari sebelumnya yaitu hari Lebaran pertama yang mencapai 28.500 pengunjung. Diprediksi lonjakan pengunjung bisa sampai empat kali lipatnya.

"Kalau ditanya mengenai perbandingan dengan libur Lebaran tahun lalu belum bisa diketahui, karena rekap secara keseluruhan akan dilakukan pada jam lima sore mendatang," tukas Bambang.

Mengenai pengamanan, Bambang mengungkapkan telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, satpol PP setempat dan menerjunkan tim intel daerah rawan yang biasanya terjadi pencopetan musiman di tempat-tempat yang ramai.

"Untuk personel sendiri atau tim pengamanan sendiri dari polda maupun polres, kami tidak tahu pasti jumlahnya tapi sudah turun untuk berjaga-jaga," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2613 seconds (0.1#10.140)