Selama Arus Mudik Tol Cipali Diawasi Ketat

Jum'at, 17 Juli 2015 - 22:14 WIB
Selama Arus Mudik Tol Cipali Diawasi Ketat
Selama Arus Mudik Tol Cipali Diawasi Ketat
A A A
JAKARTA - Posko Terpadu Pusat Koordinasi Arus Mudik Lebaran 2015 mengawasi dengan seksama arus mudik di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Pasalnya, sejak diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Tol Cipali menyumbang banyak kecelakaan.

"Sekarang jadi fokus perhatian kami adalah jalan Tol Cipali. Tol baru ini cukup banyak menimbulkan kecelakaan," kata Kepala Posko Terpadu Pusat Koordinasi Arus Mudik Lebaran 2015 Harykris, Jumat (17/7/2015).

Hal ini dikarenakan tol baru yang memiliki panjang 161 kilometer memiliki jalur yang lurus dan tidak berbelok-belok. Karakter jalan seperti ini membuat pengendara memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Banyak yang mengemudi dengan cepat sepanjang 161 kilometer itu sehingga mereka jadi lelah dan hilang fokus konsentrasi," ujar Harykris.

Oleh karena itu Posko Terpadu telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membuka pos penjagaan setiap 100 meter, dan pemasangan lampu serta rambu tambahan yang akan membantu pengendara. Pengawasan ini diharapkan angka kecelakaan di tol tersebut berkurang.

PILIHAN:

Kecelakaan Arus Mudik 2015 Diklaim Menurun
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)