Lalu Lintas Mudik Jalur Utara-Selatan Padat Merayap

Rabu, 15 Juli 2015 - 21:01 WIB
Lalu Lintas Mudik Jalur Utara-Selatan Padat Merayap
Lalu Lintas Mudik Jalur Utara-Selatan Padat Merayap
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemnhub) membuka posko Lebaran yang terpusat di Kantor Kemenhub Jalan Medan Merdeka Barat. Di sini petugas dapat memantau langsung kegiatan mudik mulai dari angkutan darat, laut, maupun udara.

Di posko ini terdapat puluhan kamera CCTV atau yang dinamakan dengan Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang tersambung dengan CCTV di jalur-jalur mudik.

Karena bersifat real-time, saat berita ini diturunkan pantauan CCTV bisa saja berubah sewaktu-waktu. Dari pantauan Sindonews, Rabu (15/7/2015) sore beberapa jalur mudik seperti arah Cicalengka padat yang menuju ke arah Tasikmalaya.

"Dikarenakan pemberlakuan sistem buka tutup ke arah Garut karena peningkatan volume kendaraan," ujar Petugas RTTMC, Melissa Anggraini di Posko Pusat Koordinasi Monitoring Kemenhub.

Tak hanya itu untuk jalur Cicalengka-Nagreg-Malangong juga terpantau padat merayap. Sementara untuk Cileunyi masih ramai lancar.

Untuk jalur utara, yakni jalur Simpang Jomin ke Pamanukan masih terpantau ramai lancar. Sementara itu, petugas dari Senkom Mitra Polri Agus Gunawan mengungkapkan untuk ukuran Lebaran ini masih diprediksi lancar. Tidak ada kepadatan yang berarti.

"Hanya padat merayap saja bukan macet total," ujar Agus.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7769 seconds (0.1#10.140)