Baznas Karanganyar Distribusikan 25 Ton Beras Zakat Fitrah

Rabu, 15 Juli 2015 - 14:18 WIB
Baznas Karanganyar Distribusikan 25 Ton Beras Zakat Fitrah
Baznas Karanganyar Distribusikan 25 Ton Beras Zakat Fitrah
A A A
KARANGANYAR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karanganyar mendistribusikan zakat fitrah sebanyak 25 ton beras kepada para penerima zakat di seluruh penjuru Kabupaten Karanganyar. Zakat tersebut sebelumnya dikumpulkkan dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Bumi Intanpari tersebut.

Manajer Baznas Karanganyar Abdul Muid mengatakan, pengumpulan zakat itu dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Menurutnya, wajib zakat yang membayarkan lewat Baznas terdiri dari berbagai elemen, seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) pengusaha, serta masyarakat lainnya yang ada di Karanganyar.

Dari pengumpulan zakat fitrah tersebut, akhirnya terkumpul sebanyak 25 ton beras. Dari jumlah itu, panitia zakat langsung mendistribusikannya kepada para penerima zakat di 17 kecamatan yang ada di Karanganyar.

Pendistribusian itu langsung dikirimkan ke rumah-rumah penerima dengan bekerja sama dengan takmir masjid di wilayah masing-masing.

"Untuk tahun ini kita distribusikan langsung ke rumah-rumah penerima, hal ini agar pendistribusian berjalan tertib dan lancar," ucapnya kepada KORAN SINDO, Rabu (15/7/2015).

Selain menerima beras sebanyak 25 ton, Baznas juga menerima zakat mal lebih dari Rp1 miliar. Jumlah tersebut cukup luar biasa. Sebab, pada bulan-bulan biasa, jumlah zakat mal yang diterima oleh Baznas hanya berkisar pada angka Rp500 juta-Rp700 juta.

"Ini termasuk yang terbesar yang diterima oleh Baznas Karanganyar," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3231 seconds (0.1#10.140)