Ramadan, Tempat Karaoke di Bandung Masih Beroperasi

Rabu, 08 Juli 2015 - 04:37 WIB
Ramadan, Tempat Karaoke di Bandung Masih Beroperasi
Ramadan, Tempat Karaoke di Bandung Masih Beroperasi
A A A
BANDUNG - Selama bulan suci Ramadan, sejumlah tempat karaoke di Kota Bandung masih saja membandel dengan tetap beroperasi.

Sekitar pukul 22.30 WIB Selasa malam ini, Satuan Polisi Pamong Praja Kota bandung melakukan sidak ke salah satu karaoke yang berada di Hotel Bumi Asih.

Kasatpol PP Kota Bandung, Eddi Marwoto mengungkapkan, pihaknya malam ini berhasil melakukan penggerebekan Tembang Karaoke yang berada di Hotel Bumi Asih Jaya, Jalan Soekarno Hatta.

Dia mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan bahwa tempat karaoke ini buka selama Ramadan. Hal ini jelas melanggar Perda Nomor 7 tahun 2013 yang menyatakan tempat hiburan spa dan karaoke sekama bulan Ramadan harus tutup.

Pihaknya mengaku sudah melakukan pantauan ke tempat tersebut selama beberapa hari. Selang beberapa hari setelah pantauan, dan ternyata karaoke tersebut masih beroperasi, pihaknya langsung melakukan sidak ke TKP.

"Ketika kami datang, ada 5 tamu yang tengah menyewa 2 room karaoke, 4 pria dan 1 wanita. Ditemukan juga barang bukti berupa beberapa jenis minuman keras," ungkapnya Selasa (7/7/2015).

Saat ini, kata Eddi, pihaknya melakukan penyegelan sementara sambil diselidiki dulu izin karaokenya.

Apakah memang karaoke tersebut diperbolehkan menjual minuman beralkohol atau tidak, dan apakah tempat tersebut memang memiliki izin komersil.

"Yang pasti ini bukan karaoke keluarga. Ini salah satu fasilitas yang disediakan untuk tamu. Tapi kami lihat pengunjungnya kebanyakan bukan tamu hotel," jelasnya.

Eddi menyebutkan, jika setelah dilakukan penyelidikan ternyata izin yang dimiliki tidak sesuai dengan operasionalnya, maka sanksinya akan dicabut izin operasionalnya secara permanen.

Selama bulan Ramadan, pihaknya terus melakukan pengawasan rutin ke tempat-tempat hiburan.

Diakuinya, dia sudah memegang beberapa laporan soal tempat hiburan yang masih bandel. "Tapi masih kita pantau," tegasnya.

Sementara itu, Asisten Manager Bumi Asih Jaya Hotel, Manto menyebutkan karaoke ini baru buka sejak 3 hari lalu.

Hal ini dilakukan karena banyaknya permintaan dari tamu hotel. "Banyak permintaan untuk buka dari siang tadi," kilahnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4234 seconds (0.1#10.140)