MUI Apresiasi Tayangan Ramadan MNCTV

Selasa, 07 Juli 2015 - 19:57 WIB
MUI Apresiasi Tayangan Ramadan MNCTV
MUI Apresiasi Tayangan Ramadan MNCTV
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi stasiun televisi MNCTV yang konsisten menayangkan acara Ramadan yang berkualitas untuk masyarakat.

Salah satu program yang mendapat apresiasi adalah suguhan film seri Salahuddin Al Ayyubi yang ditayangkan saat waktu sahur.

“Pemantau MUI mengapresiasi upaya insan televisi untuk terus menyajikan inovasi program positif dan mengembangkannya,” ujar Ketua MUI bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) Sinansari Ecip saat menggelar konferensi pers di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Menurut mantan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) itu, melalui tayangan film Salahuddin Al Ayyubi, MNCTV telah berupaya untuk menyuguhkan keteladanan kepemimpinan kepada masyarakat.

Apalagi tokohnya adalah pejuang Islam yang juga berhasil menyatukan umat. “Di dalamnya juga memuat pesan tentang heroisme, keseimbangan relasi perang dan damai dalam hubungan antaragama,” katanya.

Seperti diketahui, penayangan film seri Salahuddin Al Ayyubi adalah bentuk konsistensi MNCTv dalam memberikan suguhan tayangan berkualitas pada waktu sahur.

Pada tahun tahun sebelumnya, stasiun televisi yang tergabung didalam MNC Group ini juga telah menayangkan film seri Omar yang kisahnya diangkat dari perjuangan khalifah Umar bin Khattab.

Adapun apresiasi juga diberikan kepada stasiun MNC Group lainnya yang menayangkan program Ramadan berkualitas yakni RCTI melalui program Tahfidz Quran pada kalangan anak serta GlobalTv melalui program Kolak Candil yang mencontohkan bagaimana tayangan komedi dikemas tanpa harus merendahkan dan melanggar aturan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4759 seconds (0.1#10.140)