Kiwi, Buah Sehat untuk Anak-Anak saat Berbuka

Selasa, 07 Juli 2015 - 12:11 WIB
Kiwi, Buah Sehat untuk Anak-Anak saat Berbuka
Kiwi, Buah Sehat untuk Anak-Anak saat Berbuka
A A A
Berbuka puasa dan sahur dengan buah-buahan ternyata menjadi pilihan yang tepat untuk anak-anak sebagai makanan pembuka.

Sebab, buah merupakan makanan sehat yang mengandung banyak serat dan gizi.
Salah satunya mengonsumsi kiwi. Buah kiwi bisa memberikan nutrisi pertumbuhan tetap optimal pada anak.

Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK, mengatakan buah kiwi dapat melengkapi makanan anak untuk sahur maupun berbuka puasa.

Sebab, kiwi mempunyai kandungan serat yang tinggi. Sehingga bisa menjaga kesehatan saluran pencernaan dan bisa membuat kebutuhan vitamin harian tercukupi

"Buah yang dipilih sebaiknya adalah buah yang kaya serat karena serat dapat membantu agar anak merasa kenyang lebih lama dan tetap menjaga kesehatan saluran pencernaannya, sekaligus buah yang bervitamin tinggi dan bernutrisi tinggi supaya kebutuhan vitamin hariannya tercukupi," ujar Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK di Jakarta.

Lebih lanjut, Ia memamparkan bahwa kandungan gizi kiwi bisa mencegah anak berpotensi obesitas. Sebab Vitamin C yang ada di buah kiwi bisa mencukupi kandungan serat pada anak

"Dalam sehari, anak membutuhkan sekitar 15-75 mgkebutuhan vitamin C, dan 1-2 mangkuk buah. Dengan puasa sehat, anak dapat terhindar dari potensi obesitas.” jelasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)