alexametrics

9 Keuntungan Jadi Umat Nabi Muhammad SAW

loading...
9 Keuntungan Jadi Umat Nabi Muhammad SAW
ilustrasi. (istimewa)
Sejak Allah SWT menciptakan alam semesta, kemudian menurunkan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir, terlihatlah segala keistimewaan-keistimewaan bagi para pengikutnya yang belum pernah Allah berikan kepada umat sebelumnya.

Sang Khaliq atau Pencipta menjadikan umat ini sebagai umat terbaik, kemudian menjadikan mereka sebagai pewaris para nabi dan memberikan keleluasaan untuk menganut aturan yang menghukum apa yang mereka lakukan berdasarkan ijtihad (menetapkan hukum suatu perkara berdasarkan Alquran dan hadis).



Berikut sembilan keuntungan menjadi umat Nabi Muhammad SAW:

1. Sebagai Umat Akhir Zaman

Allah SWT telah memilih kita sebagai umat akhir zaman. Dimana tidak ada lagi umat lain yang akan diciptakan oleh Allah setelah kita.

Walaupun demikian, pada hari akhir nanti di padang mahsyar, Allah menyusun umat Nabi Muhammad di shaf pertama. Walaupun umat Nabi Adam As yang tak lain adalah umat pertama yang dijadikan Allah.

Ini menunjukkan betapa kasih dan sayang Allah kepada umat Nabi Muhammad SAW karena Allah tidak mau umat kekasih-Nya berada terlalu lama di padang mahsyar.

Coba bayangkan berapa lama umat manusia perlu berada di padang mahsyar. Karena, ada ribuan juta manusia yang dihisab seorang demi seorang oleh Allah SWT, dan Allah SWT telah memilih umat Nabi Muhammad SAW untuk dihisab terlebih dahulu berada di barisan pertama

2. Pahala Berlipat Ganda

Segala kebaikan yang dilakukan umat Nabi Muhammad akan dibalas dengan berlipat ganda. Satu amalan dibalas dengan 10 kebijakan. Jika kita salat berjamaah maka pahala yang kita dapatkan 27 derajat.

Begitu tanda sayang Allah SWT terhadap umat Nabi Muhammad SAW dibandingkan umat terdahulu. Kemudian satu kesalahan yang dilakukan akan mendapatkan ganjaran dengan satu dosa yang setimpal.

3. Syafa'at Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW adalah satu-satunya Nabi yang dapat memberikan syafaat atau pertolongan untuk umatnya di akhir zaman nanti. Sedangkan umat terdahulu tidak mempunyai pembela sebagaimana umatnya Nabi Muhammad.

Keistimewaan itu merupakan kasih sayang Allah terhadap umatnya Nabi Muhammad SAW. Maka itu, perbanyaklah membaza dzikir dan salawat untuk Nabi Muhammad sebagai kecintaan kita terhadap beliau.
halaman ke-1 dari 6
cover top ayah
لَهٗ مُعَقِّبٰتٌ مِّنۡۢ بَيۡنِ يَدَيۡهِ وَمِنۡ خَلۡفِهٖ يَحۡفَظُوۡنَهٗ مِنۡ اَمۡرِ اللّٰهِ‌ؕ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوۡمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوۡا مَا بِاَنۡفُسِهِمۡ‌ؕ وَاِذَاۤ اَرَادَ اللّٰهُ بِقَوۡمٍ سُوۡۤءًا فَلَا مَرَدَّ لَهٗ‌ۚ وَمَا لَهُمۡ مِّنۡ دُوۡنِهٖ مِنۡ وَّالٍ
Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

(QS. Ar-Ra’d:11)
cover bottom ayah
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak