alexametrics

Jalur Pantura Masih Jadi Fokus Polri

loading...
Jalur Pantura Masih Jadi Fokus Polri
Ilustrasi mudik Hari Raya Idul Fitri (Sindophoto)
JAKARTA - Kepolsian Republik Indonesia (Polri) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dengan Korps Lalu lintas (Korlantas) Polri. Rapat itu untuk mempersiapkan pengamanan arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kan rakernis ini juga salah satu akan memantapkan kesiapan dalam rangka pengamanan dan pelaksanaan operasi ketupat khususnya dalam arus mudik dan arus balik," tutur Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (22/6/2015).

Badrodin menjelaskan, jalur pantai utara (pantura) masih menjadi fokus penanganan lalu lintas di samping jalur selatan.

Menurut dia, bertambahnya tol Cikopo-Palimanan berpotensi membuat kemacetan lalu lintas bergeser dan menimbulkan kepadatan kendaraan di sejumlah wilayah, seperti Brebes, Tegal dan Pekalongan.

"Tapi bukan berarti Jawa Barat bebas macet. Tetapi dipersiapkan jangan sampai kemacetan masif maka kita upayakan perencanaan yang sebaik mungkin," tuturnya.

Badrodin menambahkan bahkan buat menangani arus mudik Lebaran, Polri mengklaim akan menerjunkan personel tambahan. Korlantas Polri, kata dia, akan menambah pos-pos pengamanan jalur mudik di sejumlah titik.

Menurut dia, tugas awal bagian Korlantas Polri adalah melakukan survei di sejumlah lokasi yang ditengarai menjadi lokasi paling banyak terjadinya kecelakaan saat mudik.

"Oleh karena itu tempat istirahat harus disiapkan. Jangan sampai (pengemudi) sekian jam harus istirahat tapi enggak ada tempat istirahat, akhirnya istirahat di pinggir jalan," tutur Badrodin. 
(dam)
cover top ayah
لَاۤ اِكۡرَاهَ فِى الدِّيۡنِ‌ۙ قَد تَّبَيَّنَ الرُّشۡدُ مِنَ الۡغَىِّ‌ۚ فَمَنۡ يَّكۡفُرۡ بِالطَّاغُوۡتِ وَيُؤۡمِنۡۢ بِاللّٰهِ فَقَدِ اسۡتَمۡسَكَ بِالۡعُرۡوَةِ الۡوُثۡقٰى لَا انْفِصَامَ لَهَا‌‌ ؕ وَاللّٰهُ سَمِيۡعٌ عَلِيۡمٌ
Tidak ada paksaan dalam (menganut) agama (Islam), sesungguhnya telah jelas (perbedaan) antara jalan yang benar dengan jalan yang sesat. Barang siapa ingkar kepada Tagut dan beriman kepada Allah, maka sungguh, dia telah berpegang (teguh) pada tali yang sangat kuat yang tidak akan putus. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

(QS. Al-Baqarah:256)
cover bottom ayah
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak