alexametrics
Photomore
Videomore

Mensucikan Diri di Bulan Ramadhan

Karena sibuk dengan dunia, kerap kali manusia lupa dengan Allah. Dalam keseharian, manusia kerap disibukan dengan urusan pekerjaan, keluarga, dan segala macam urusan lainnya.

Karena kesibukan ini, selain lupa kepada Allah, manusia juga sering lupa menjalankan hak-hak kepada manusia. Untuk itu, datangnya bulan Ramadhan hendaknya dijadikan momen untuk melakukan evaluasi diri.

Bulan Ramadan disebut Allah sebagai bulan suci. Artinya, hamba-Nya harus menyucikan diri setelah satu tahun penuh berurusan dengan dunia. Maka, saat inilah kita semua harus menjalankan kesucian.

(esn)
cover top ayah
فَلَمَّا نَسُوۡا مَا ذُكِّرُوۡا بِهٖ فَتَحۡنَا عَلَيۡهِمۡ اَبۡوَابَ كُلِّ شَىۡءٍ ؕ حَتّٰٓى اِذَا فَرِحُوۡا بِمَاۤ اُوۡتُوۡۤا اَخَذۡنٰهُمۡ بَغۡتَةً فَاِذَا هُمۡ مُّبۡلِسُوۡنَ
Maka ketika mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami membukakan semua pintu kesenangan duniawi untuk mereka. Sehingga ketika mereka bergembira dengan pemberian itu, Kami siksa mereka secara tiba-tiba, maka ketika itu mereka terdiam putus asa.

(QS. Al-An’am:44)
cover bottom ayah
Hadits of The Day
Dari Utsman bin Affan radhiyallahu 'anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Barangsiapa yang mengerjakan shalat Isya' secara berjamaah, itu seperti beribadah setengah malam. Dan barangsiapa yang mengerjakan shalat Isya' dan Subuh secara berjamaah, maka ia seperti beribadah semalam penuh."



(HR. Sunan Abu Dawud No. 468)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak