alexametrics
Photomore
Videomore

Mencapai Kesempurnaan Puasa

Sebuah kenikmatan bagi manusia mendapat rahmat dari Allah untuk menjalani puasa di bulan Ramadhan. Tak hanya sekedar menahan hawa nafsu, berpuasa di bulan Ramadhan juga menjadi ajang latihan bagi manusia.

Karenanya, kualitas puasa seorang manusia tergantung pada sejauh mana ia? bisa mendekatkan diri kepada Allah. Bagaimana seorang manusia bisa meninggalkan segala sesuatu tindakan yang buruk.

Untuk mencapai kesempurnaan berpuasa, manusia harus meninggalkan segala tindakan yang buruk. Jadi, puasa tak hanya sebatas menahan hawa nafsu, tapi juga memperbaiki diri menjadi lebih baik.

(esn)
cover top ayah
يَمۡحَقُ اللّٰهُ الرِّبٰوا وَيُرۡبِى الصَّدَقٰتِ‌ؕ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ اَثِيۡمٍ
Allah menghapuskan keberkahan riba dan menyuburkan keberkahan sedekah. Allah tidak menyukai orang-orang yang tetap dalam kekafiran dan bergelimang dosa.

(QS. Al-Baqarah:276)
cover bottom ayah
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: 

"Ada dua golongan penduduk neraka yang keduanya belum pernah aku lihat. 

(1) Kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi, yang dipergunakannya untuk memukul orang. 

(2) Wanita-wanita berpakaian tetapi (seperti) bertelanjang (pakaiannya terlalu minim, tipis, ketat, atau sebagian auratnya terbuka), berjalan dengan berlenggok-lenggok, mudah dirayu atau suka merayu, rambut mereka (disasak) bagaikan punuk unta. Wanita-wanita tersebut tidak dapat masuk surga, bahkan tidak dapat mencium bau surga. Padahal bau surga itu dapat tercium dari jarak sekian dan sekian."



(HR. Muslim No. 3971)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak