alexametrics
Photomore
Videomore

Mencapai Tingkatan Tertinggi Puasa

Puasa adalah sarana untuk melatih diri dalam menghadapi hawa nafsu. Saat berpuasa, manusia menahan diri dari makan, minum, dan hubungan suami istri.

Namun sesungguhnya, terdapat beberapa tingkatan puasa. Tingkatan tertinggi adalah manusia yang mampu menahan segala hawa nafsu dan hanya berharap ridho dari Allah.

Jika manusia mampu mencapai puasa tingkat ini, maka Insha Allah ia akan mendapat ridho dari Sang Pencipta. Semoga semua yang kita lakukan di bulan Ramadhan ini mendapat balasan dari Allah.

(esn)
cover top ayah
وَلۡتَكُنۡ مِّنۡكُمۡ اُمَّةٌ يَّدۡعُوۡنَ اِلَى الۡخَيۡرِ وَيَاۡمُرُوۡنَ بِالۡمَعۡرُوۡفِ وَيَنۡهَوۡنَ عَنِ الۡمُنۡكَرِ‌ؕ وَاُولٰٓٮِٕكَ هُمُ الۡمُفۡلِحُوۡنَ‏
Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.

(QS. Ali 'Imran:104)
cover bottom ayah
Hadits of The Day
Dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu ia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sesungguhnya setan mengalir dalam pembuluh anak Adam layaknya aliran darah."



(HR. Sunan Abu Dawud No. 4096)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak