Jamaah An-Nadzir Berbuka Puasa Siang Ini, Salat Id Besok

Sabtu, 26 Juli 2014 - 14:32 WIB
Jamaah An-Nadzir Berbuka Puasa Siang Ini, Salat Id Besok
Jamaah An-Nadzir Berbuka Puasa Siang Ini, Salat Id Besok
A A A
SUNGGUMINASA - Meski pemerintah belum menentukan 1 Syawal 1435 Hijriah, Jamaah An-Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan, menentukan 1 Syawal jatuh pada hari ini. Meski demikian, Jamaah An-Nadzir baru akan melaksanakan Salat Idul Fitri pada Minggu (27/7/2014) pagi.

Ratusan Jamaah An-Nadzir di Desa Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa ini langsung berbuka puasa Sabtu siang, untuk mengakhiri bulan Ramadan. Mereka berbuka puasa siang ini karena telah meyakini 1 Syawal 1435 Hijriah telah masuk hari ini.

Penentuan masuknya 1 Syawal tersebut dilakukan berdasarkan hasil pemantauan perjalanan bulan, serta fenomena alam seperti air pasang di laut. Meski telah meyakini hari ini telah masuk 1 Syawal, mereka belum melaksanakan Salat Id hari ini. Rencananya, mereka akan Salat Idul Fitri Minggu besok.

"Bulan Ramadan telah berakhir dan siang ini telah memasuki 1 Syawal. Meski demikian, Salat Id akan dilaksanakan Minggu pagi besok," kata pimpinan Jamaah An-Nadzir Ustaz Luqman, Sabtu (26/7/2014).

Rencananya, setelah merayakan waktu berbuka puasa bersamanya, mereka akan mempersiapkan diri sambil membersihkan lokasi yang akan digunakan Salat Id besok.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3081 seconds (0.1#10.140)