Puluhan Personel Gabungan Jaga Kampung Rambutan

Sabtu, 26 Juli 2014 - 13:29 WIB
Puluhan Personel Gabungan Jaga Kampung Rambutan
Puluhan Personel Gabungan Jaga Kampung Rambutan
A A A
JAKARTA - Puluhan personel gabungan disiagakan untuk mengamankan puncak arus mudik 2014 yang diprediksi hari ini atau H-2 Lebaran. Personel ini juga diturunkan untuk memastikan kelancaran arus mudik di terminal tersebut.

"Kita ada 50 personel gabungan dari kepolisan dan tentara untuk melakukan pengamanan mudik Lebaran di sini," kata Kepala Terminal Kampung Rambutan Dwi Basuki saat ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (26/7/2014).

Puluhan personel gabungan ini, kata Dwi, disiagakan sejak H-7. Ia memastikan, sampai saat ini situasi mudik Lebaran di terminal tersebut berjalan kondusif.

Selain aparat hukum, terdapat bantuan dari pramuka dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk kelancaran situasi di dalam terminal. Pihak Suku Dishub Jakarta Timur juga menempatkan personelnya baik di dalam dan juga di luar terminal.

"Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur fokusnya di jalan ke terminal supaya tertib. Selain itu, mereka juga bantu pemeriksaan di dalam terminal, supaya PO bus itu laik jalan, dari sisi driver, bus, dan juga penumpangnya. Minimal agar situasi aman dan juga pemudik dapat berhati-hati pada keselamatannya," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6340 seconds (0.1#10.140)