Ribuan Pemudik Terjebak Kemacetan di Jombang

Sabtu, 26 Juli 2014 - 12:16 WIB
Ribuan Pemudik Terjebak Kemacetan di Jombang
Ribuan Pemudik Terjebak Kemacetan di Jombang
A A A
JOMBANG - Ribuan pemudik menumpuk dan terjebak kemacetan di pintu masuk dan pintu keluar Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Ribuan pemudik ini menumpuk dan terjebak kemacetan panjang di pintu keluar Kabupaten Jombang, tepatnya di wilayah Kecamatan Bandar Kedungmulyo yang berbatasan dengan Kabupaten Kediri dan Nganjuk, Sabtu (26/7/2014).

Seluruh kendaraan pemudik baik roda dua maupun roda empat hanya bisa berjalan merayap. Penumpukan terjadi diduga karena masyarakat mulai berbondong-bondong melakukan mudik Lebaran hari ini. Sebab, hari ini buruh maupun PNS mulai libur kerja.

Tepat di perbatasan tiga kabupaten, Jombang-Nganjuk, dan Kediri penumpukan dipicu oleh pertemuan arus dari tiga kabupaten tersebut. Hal itu masih diperparah lagi dengan adanya dua perlintasan kereta api sibuk yang saling berdekatan. Akibatnya, setiap ada kereta api yang melintas langsung terjadi kemacetan panjang.

Selain di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, penumpukan kendaraan dan kemacetan parah juga terjadi di pintu masuk Kabupaten Jombang, tepatnya di Kecamatan Mojoagung. Penyebabnya adalah penyempitan ruas jalan di atas Jembatan Miagan dan Sungai Kaligunting.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Lantas Polres Jombang Iptu Sumiran memperkirakan, penumpukan kendaraan akan terjadi lebih parah pada malam Minggu atau mulai sore nanti.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)