Sopir Bus di Depok Jalani Tes Kesehatan

Jum'at, 25 Juli 2014 - 19:31 WIB
Sopir Bus di Depok Jalani Tes Kesehatan
Sopir Bus di Depok Jalani Tes Kesehatan
A A A
DEPOK - Puluhan sopir bus di Depok yang akan membawa penumpang mudik menjalani tes kesehatan di Terminal Depok, Jumat (25/7/2014). Tes kesehatan di Depok baru dilakukan hari ini karena diperkirakan puncak arus mudik terjadi sore hingga malam ini.

Dari hasil pantauan, kondisi di Terminal Depok saat ini terlihat ramai.
Untuk tahun ini, tersedia 134 armada yang akan melaju ke beberapa wilayah di Jawa Barat. Terdiri dari 116 bus yang akan jalan dan 26 bus cadangan. Armada itu melayani pemudik dengan tujuan Jawa Barat. "Dari hasil tes tidak ada sopir yang terindikasi narkotik dan minuman keras," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Subarkah, Jumat (25/7/2014).

Namun beberapa sopir memang ada yang mengalami penurunan kesehatan. Misalnya, tekanan darah tinggi dan darah rendah. Namun mereka tetap diperbolehkan menyetir setelah mendapatkan terapi dari tim kesehatan. "Setelah diberi obat dan istirahat cukup maka sopir boleh jalan," tukasnya.

Angga, salah satu sopir bus MGI mengaku dirinya siap menjalani perjalanan ke Bandung. Dari hasil tes kesehatan, dirinya dinyatakan sehat dan boleh berkendara. "Tidak ada keluhan apa-apa. Jadi boleh jalan," akunya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4336 seconds (0.1#10.140)