Ricuh, Pembagian Zakat di Rumah Bupati Nganjuk

Jum'at, 25 Juli 2014 - 17:12 WIB
Ricuh, Pembagian Zakat di Rumah Bupati Nganjuk
Ricuh, Pembagian Zakat di Rumah Bupati Nganjuk
A A A
NGANJUK - Pembagian zakat di rumah bupati Nganjuk, Jawa Timur, berlangsung ricuh. Ribuan warga yang antre sejak pagi saling dorong dan berebut masuk karena takut tidak kebagian uang Rp10 dan 2 kilogram beras.

Ribuan warga ini saling dorong dan berdesakan saat berebut masuk ke lokasi pembagian zakat dari Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, Jumat (25/7/2014). Dalam pembagian zakat tersebut, bupati menyediakan sebanyak 1.500 paket zakat yang terdiri dari 2 kilogram beras dan uang Rp10 ribu.

Namun, jumlah warga yang datang ternyata melonjak hingga dua kali lipat. Setelah 1.500 warga yang memiliki tiket mendapatkan jatah, ribuan warga yang tidak membawa kupon langsung berebut masuk ke lokasi pembagian.

Mereka saling memaksa masuk lebih dulu karena takut tidak kebagian. Polisi bahkan sempat emosi karena warga yang berada di barisan belakang terus mendorong warga yang ada di depannya. Akibatnya, sejumlah ibu terjatuh dan nyaris terinjak warga yang lainnya.

Semi, salah seorang warga yang mengantre sejak pagi, bersama sebagian warga terpaksa harus pulang dengan gigit jari karena jatah yang disediakan bupati sudah habis. Warga berharap tahun depan bupati Nganjuk menyediakan paket zakat yang lebih banyak lagi agar warga yang mendapat bagian juga lebih banyak dan lebih merata.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)