Ratusan Pemudik Rela Menunggu Lebih Awal dari Jadwal

Kamis, 24 Juli 2014 - 17:27 WIB
Ratusan Pemudik Rela Menunggu Lebih Awal dari Jadwal
Ratusan Pemudik Rela Menunggu Lebih Awal dari Jadwal
A A A
JAKARTA - Ratusan pemudik rela menunggu berjam-jam dari jadwal pemberangkatan ke kampung halamannya di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Karena, mereka khawatir akan ada penumpukan pemudik di stasiun tersebut.

Adysta, salah seorang penumpang asal Manggarai, Jakarta Selatan mengatakan, dirinya rela menunggu lebih awal dari jadwal pemberangkatan kereta yang akan membawanya ke Jawa Tengah. Karena, ia khawatir, jika ditunda penumpukan penumpang akan terjadi.

"Saya udah nunggu kereta dari jam 12.00 WIB, padahal jadwal (keberangkatan) pukul 15.00 WIB. Untuk antisipasi, biar enggak terlalu antre panjang pas masuk keretanya," katanya kepada Sindonews, Kamis (24/7/2014).

Untuk tarif tiket kereta, kata Adysta, dirinya tidak keberatan dengan harga Rp65.000 dengan jurusan Solo-Brebes. Karena, sambungnya, harga itu masih terjangkau.

Syafudin, salah seorang petugas pengamanan dalam (Pamdal) Stasiun Senen mengatakan, pihaknya melarang sanak keluarga pemudik untuk mengantar ke dalam kereta. Karena, hal itu akan memperpanjang antrean di stasiun tersebut.

"Kami selaku pihak pamdal berkoordinasi dengan DAOP (Daerah Operasi) 1, mengingatkan para keluarga calon penumpang yang akan mengantar untuk tidak boleh sampai masuk ke dalam," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Sindonews, bagi masyarakat yang sudah memesan tiket secara online, Stasiun Senen sudah menyediakan print blanko tiket yang nantinya ditukerkan tiket. hal ini untuk mengurangi antrean di loket tiket.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)