Mudik Gratis Ajang Silaturahmi

Kamis, 24 Juli 2014 - 16:23 WIB
Mudik Gratis Ajang Silaturahmi
Mudik Gratis Ajang Silaturahmi
A A A
DEPOK - Sebanyak 605 pemudik mengikuti acara mudik gratis yang digelar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtaraan Keluarga (PKK) Pemerintah Kota Depok. Sedikitnya 11 bus jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur diberangkatkan pada H-4 Lebaran.

Sebelas bus tersebut jurusan Depok-Semarang, Depok-Yogyakarta, Depok-Surabaya, Depok-Solo, Depok-Semarang, Depok-Yogyakarta, Depok-Solo, Depok-Tasik-Yogyakarta, Depok-Surabaya, Depok-Solo, Depok-Yogyakarta. Masing-masing bus dilengkapi dengan para pendamping mudik.

Ketua TPPKK yang juga istri Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, Nur Azizah Tamhid mengatakan, mudik gratis digelar bagi para kader dan pengurus PKK serta warga Depok. Syaratnya dengan mempunyai KTP Depok.

"Ini ajang silaturahim, niat baik, dan semoga seluruh pemudik selamat sampai di kampung halaman, tujuannya baik, kami berpesan mudah - mudahan karena ini banyak orang satu sama lain baru kenal, dijaga keakraban dan keamanan barang bawaannya masing - masing, seluruhnya warga Depok," ujarnya saat melepas pemudik di Balai Kota Depok, Kamis (25/7/2014).

Nur Azizah memastikan, seluruh bus layak dan aman untuk berangkat ke kampung halaman masing-masing pemudik. Mudik gratis tersebut juga dikawal dengan polisi Satlantas Polresta Depok dan Dishub Kota Depok.

Selain itu, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan, seluruh pemudik diimbau agar saling menjaga silaturahmi dan kebersihan di dalam bus angkutan mudik. Ia menambahkan, semangat pulang kampung yakni semangat silaturahim.

"Ini malam ke 27 malam lailatul qadar, semoga perjalanan penuh berkah," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2654 seconds (0.1#10.140)