Bekasi Buka Pos Kesehatan Hingga H+7 Lebaran

Kamis, 24 Juli 2014 - 15:50 WIB
Bekasi Buka Pos Kesehatan Hingga H+7 Lebaran
Bekasi Buka Pos Kesehatan Hingga H+7 Lebaran
A A A
BEKASI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi menyiapkan petugas medis di pos pelayanan mudik di Jalan M Hasibuan atau depan Bekasi Cyber Park. Di Posyan tersebut terdapat dokter, perawat dan mobil ambulance sebagai antisipasi kebutuhan pertolongan medis.

"Posko tersebut sudah dioperasikan H-7 hingga H+7 Lebaran, dan bekerja sama dengan pihak kepolisian," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Anne Nur Chandarani di Bekasi, Kamis (24/7/2014).

Menurutnya, petugas medis yang disediakan akan bekerja melayani kesehatan pemudik selama 24 jam, secara bergantian hingga sepekan sehabis perayaan Lebaran.

Sebelumnya, Polresta Bekasi Kota membangun 16 posko mudik, di antaranya 14 posko pengamanan, dan dua posko pelayanan di simpang Bekasi Cyber Park dan Terminal Bekasi. Di dalam posyan tersebut berisi Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, dan sejumlah relawan.

Bahkan, petugas menyiapkan mobil derek dan petugas medis. Jalur mudik di Kota Bekasi yang dilintasi ialah Jalur Satu yakni dari Jakarta-Jalan Sultan Agung-Sudirman-Ahmad Yani-M Hasibuan-Chairil Anwar-Kalimalang, Kabupaten Bekasi.

Jalur dua yakni Jakarta-KH Noer Alie-M Hasibuan-Chairil Anwar-Kalimalang, Kabupaten Bekasi. Terakhir yaitu Jalan Siliwangi-Cut Meutia-Chairil Anwar-Kalimalang, Kabupaten Bekasi. Saat ini, ratusan pemudik mulai melintasi Kota Bekasi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3869 seconds (0.1#10.140)