Lebaran, Puskesmas dan Dokter Tetap Layani Masyarakat

Kamis, 24 Juli 2014 - 15:22 WIB
Lebaran, Puskesmas dan Dokter Tetap Layani Masyarakat
Lebaran, Puskesmas dan Dokter Tetap Layani Masyarakat
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memastikan layanan kesehatan di wilayahnya tetap beroperasi selama Lebaran 2014. Layanan kesehatan yang beroperasi selama 24 jam itu di antaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, dua pusat layanan kesehatan itu tetap beroperasi selama Lebaran, baik rumah sakit maupun Puskesmas dilarang untuk menolak pasien miskin ataupun pemudik yang mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah Bekasi.

"Untuk mengantisipasi pasien rujukan, dan pelayanan dokter dan perawat di rumah sakit 24 jam," katanya kepada wartawan di Bekasi, Kamis (24/7/2014).

Menurut pria yang biasa disapa Pepen ini, tiga Puskesmas buka selama 24 jam, Puskesmas Bantargebang, Pondok Gede dan Karangkitri di Bekasi Timur. Pasalnya, tiga Puskesmas ini merupakan lintasan yang dilalui pemudik.

Sehingga, kata Pepen, bila terjadi kecelakaan atau butuh pelayanan kesehatan bisa langsung ditangani. Bahkan, jumlah petugas yang disiapkan akan disesuaikan dengan masing-masing Puskesmas. Namun, tetap ada koordinasi dengan Rumah Sakit Swasta terdekat atau RSUD Kota Bekasi.

"IGD RSUD dan rawat inap buka selama 24 jam. Untuk rawat inap, dokter akan tetap bekerja seperti hari biasa, sedangkan di IGD ditempatkan dokter jaga secara bergantian," ungkapnya.

Untuk itu, pelayanan kesehatan di Kota Bekasi tetap berjalan seperti biasanya, hanya porsinya tidak seperti biasa.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3230 seconds (0.1#10.140)