Kapolri Tinjau Kesiapan Pelabuhan Merak Antisipasi Arus Mudik

Kamis, 24 Juli 2014 - 13:50 WIB
Kapolri Tinjau Kesiapan Pelabuhan Merak Antisipasi Arus Mudik
Kapolri Tinjau Kesiapan Pelabuhan Merak Antisipasi Arus Mudik
A A A
CILEGON - Kapolri Jenderal Polisi Sutarman meninjau kesiapan pelayan mudik di Pelabuhan Merak, Banten yang sebelumnya memantau arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Kamis (24/7/2014).

Pantauan Kapolri yang didamping Kapolda Banten Brigjen M Zulkarnain dan jajaran PT ASDP Merak meninjau kesiapan, dimulai dari loket tiket pejalan kaki.

Kemudian menuju gangway Pelabuhan Merak dan turun untuk meninjau ke Dermaga 3 serta berbincang dengan pemudik kendaraan roda dua dan empat yang sedang menunggu giliran masuk ke dalam kapal.

Kapolri menghampiri salah satu pemudik asal Cibinong, Teguh (38) yang akan mudik ke kampung halamannya di Lampung Selatan, dalam perbincangannya.

Kapolri mengingatkan agar selalu berhati hati selama di dalam perjalanan. "Hati hati mas, keluarga menunggu di rumah," kata Kapolri.

Sementara itu Kapolri mengatakan, setalah melakukan pantauan kesiapan Pelabuhan Merak, Banten, dan sudah siap menghadapi arus mudik tahun ini.

"Hasil pantauan, kondisinya sangat siap, dari infrastruktur pelabuhan, dan jalan masuk ke pelabuhan ada, moda transportasinya juga siap. Kapal ada 43 unit yang dipersiapkan, tapi yang beroperasi hanya 27," ujar Kapolri saat meninjau ke Pelabuhan Merak, Banten.

Kapolrinya juga meminta menajemen pengaturan lalu lintasnya diperbaiki sedikit, termasuk bongkat muat. "Harus dipercepat bongkar muat barang dan orang dari kapal, yang biasanya 1 jam, dipercepat 45 menit, kecepatan bongkar juga mempercepat muatnya," jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2961 seconds (0.1#10.140)