Truk Ekspedisi Dilarang Menyeberang Mulai Hari ini

Kamis, 24 Juli 2014 - 11:42 WIB
Truk Ekspedisi Dilarang Menyeberang Mulai Hari ini
Truk Ekspedisi Dilarang Menyeberang Mulai Hari ini
A A A
MERAK - Truk ekspedisi hari ini mulai dilarang beroperasi dan menyebrang dari Pelabuhan Merak-Banten ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Kebijakan ini diberlakukan terhitung 24 Juli 2014 atau H-4 sampai dengan H+1.

Hal ini guna menghindari antrean pemudik dan meminimalisir jumlah kendaraan menjelang puncak arus mudik yang diprediksi pada H-3.

"Larangan ini merupakan kebijakan Dirjen Perhubungan Laut, yang setiap tahun diberlakukan demi melancarkan mudik lebaran setiap tahunnya," kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas Jalan (LLJ) pada Dishubkominfo Banten Falah Fardina, Kamis (24/7/2014)

Walaupun dilarang, lanjut Falah, truk yang mengangkut sembako, susu, bahan bahan kebutuhan untuk lebaran dengan menggunakan truk sumbu satu di perbolehkan menyebrang ke Sumatera.

"Kalau truk yang menggular atau mempunyai lebih dari satu sumbu tidak diperbolehkan menyebrang pada H-4 menjelang lebaran," jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat truk dan kendaraan lainnya, baik roda dua, roda empat atau lebih mulai hilir mudik di areal pelabuhan semakin meningkat bila dibanding hari sebelumnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3480 seconds (0.1#10.140)