Ratusan Pemudik asal Batam Terlantar di Pelabuhan

Kamis, 24 Juli 2014 - 08:49 WIB
Ratusan Pemudik asal Batam Terlantar di Pelabuhan
Ratusan Pemudik asal Batam Terlantar di Pelabuhan
A A A
MAKASSAR - Ratusan pemudik tujuan wilayah Indonesia timur asal Batam yang transit di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar terlantar di pelataran pelabuhan. Mereka khawatir tidak dapat berlebaran lantaran harus menunggu pemberangkatan selanjutnya pada 26 Juli mendatang.

Para penumpang transit asal Batam yang akan berangkat menuju sejumlah wilayah Indonesia timur ini terlantar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Mereka bertolak dari Pelabuhan Kijang dan tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar sejak Rabu siang menggunakan km Umsini.

Namun para pemudik ini terpaksa harus menunggu berhari hari di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar hingga pemberangkatan selanjutnya pada 26 Juli nanti menggunakan km Bukit Siguntang.

Sejumlah penumpang menyesalkan sikap pt Pelni yang tidak memberikan palayanan pemberangkatan langsung dari Pelabuhan Kijang menuju sejumlah wilayah timur.
Mereka khawatir tidak bisa melaksanakan lebaran di kampung halaman lantaran jadwal kapal menuju wilayah timur diantaranya Maumere dan Kupang, ntt ini cukup terbatas.
Hingga saat ini tidak ada perhatian dari pt Pelni terhadap penumpang tujuan timur ini.

Mereka hanya tidur beralaskan tikar dengan tumpukan barang disekitarnya menunggu pemberangkatan selanjutnya menuju daerahnya masing masing.

Sampai hari ini tidak ada jadwal kapal yang tiba ataupun yang berangkat dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Dipastikan lonjakan arus mudik baru terjadi pada tiga hari setelah lebaran.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3821 seconds (0.1#10.140)