Korlantas Polri Turunkan Tim Pengurai Kemacetan di Pantura

Rabu, 23 Juli 2014 - 22:02 WIB
Korlantas Polri Turunkan Tim Pengurai Kemacetan di Pantura
Korlantas Polri Turunkan Tim Pengurai Kemacetan di Pantura
A A A
JAKARTA - Musim mudik Lebaran pastinya banyak mengundang kemacetan lalu lintas di berbagai daerah. Hal ini membuat Korlantas Polri melakukan antisipasi khusus dengan menurunkan tim Satgas Pengurai Kemacetan.

Tim yang sudah terbentuk tahun, kali ini merupakan tahun kedua diturunkan saat musim mudik dan libur Lebaran 2014. Dengan dibekali sebanyak 1.000 unit Suzuki Hayate yang sebagian sudah didistribusikan untuk semua Polda di Indonesia. Kawasan jalur Pantura (Pantai Utara) tahun ini diturunkan 300-an unit.

Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Kombes Pol Istiono mengatakan, Satgas Tim urai ini akan turun mengurai kemacetan pada titik-titik rawan macet.

ā€¯Misalnya pada daerah pasar tumpah atau daerah yang menyebabkan kemacetan, apalagi pasca amblesnya jembatan Comal," ungkapnya saat ditemui Sindonews di Jakarta, Rabu (23/7/2014)

Istiono menambahkan, program yang telah berjalan satu tahun ini menunjukkan hasil yang signifikan dalam mengatasi kemacetan di musim mudik dan libur Lebaran. Tahun lau sebanyak 1,8 juta kendaraan setiap hari melintas di jalan raya, tahun ini akan bertambah dua kali lipat karena waktu libur lebih pendek.

Kendaraan yang digunakan adalah Suzuki Hayate yang masih standar dengan warna putih polos, diberi stiker biru merah khas Polisi.

Dibekali juga dengan lampu rotator diletakkan di bagian belakang dan sirine plus tombolnya di bagian depan. Dengan dimensi tidak besar akan semakin memudahkan polisi untuk mengurai macet.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3583 seconds (0.1#10.140)