Gubernur Ajak Warga Sumsel Open House di Griya Agung

Rabu, 23 Juli 2014 - 21:46 WIB
Gubernur Ajak Warga Sumsel Open House di Griya Agung
Gubernur Ajak Warga Sumsel Open House di Griya Agung
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Alex Noerdin akan mengadakan open house dengan warga Palembang di kediaman resmi Gubernur Sumsel, Griya Agung, Palembang pada 1 Syawal 1435 H yang jatuh pada Senin, 28 Juli 2014, mendatang. Selain itu open house juga akan dilakukan pada hari kedua lebaran pada 29 Juli 2014.

Open house pada hari raya pertama berlangsung dari pukul 09.30 s/d 12.00 WIB. Sedangkan hari kedua berlangsung dari pukul 08.30 s/d 11.00. Acara ini terbuka untuk masyarakat umum.

"Pada Idul Fitri 1435 H kali ini Gubernur Sumsel Alex Noerdin tetap mengadakan kegiatan open house di Griya Agung. Open house tahun ini akan berlangsung meriah tanpa menghilangkan makna Idul Fitri,” kata Kepala Biro Humas Protokol Setda Provinsi Sumsel Irene Camelyn S melalui Kepala Bagian Penerangan dan Pemberitaan Setda Prov Sumsel, Heriyandi Sinulingga di ruang kerjanya, Rabu (23/7/2014).

Menurut dia, sebelum menggelar open house gubernur dijadwalkan akan melakukan Salat Idul Fitri (Ied) di Masjid Agung Palembang. Gubernur beserta rombongan akan berangkat dari Griya Agung Palembang menuju Masjid Agung pada pukul 06.00 WIB.

“Selain Gubernur, pejabat lain yang akan melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang antara lain Pangdam II/Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Kajati Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Kajati Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan SKPD lainnya.

Idul Fitri, lanjut Heriyandi, merupakan hari yang ditunggu-tunggu umat muslim dimana merupakan hari puncak dari pelaksanaan ibadah puasa Ramadan.

Hari raya Idul Fitri bagi setiap orang yang ada adalah kebahagiaan dan kemenangan. Karenanya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan Minalaidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin bagi seluruh masyarakat Sumsel.

Acara open house Gubernur Sumsel ini pada setiap Idul Fitri selalu dihadiri para pejabat dan pegawai Pemerintah Provinsi Sumsel. Termasuk juga akan dihadiri para bupati dan wali kota se Sumsel pada Idul Fitri hari kedua.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dijadwalkan akan melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Taqwa Palembang dan setelah itu Wagub Sumsel dijadwalkan akan mengadakan open house di rumah pribadinya di Jalan Telaga Palembang.

“Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman dijadwalkan akan melaksanakan Sslat Idul Fitri di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan,” timpalnya.

Masyarakat sekitar kantor gubernur dapat bersama salat Ied dengan para PNS di lingkungan Provinsi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2824 seconds (0.1#10.140)