Bukan Daerah Tujuan, Polda Fokuskan Pengamanan

Rabu, 23 Juli 2014 - 14:14 WIB
Bukan Daerah Tujuan, Polda Fokuskan Pengamanan
Bukan Daerah Tujuan, Polda Fokuskan Pengamanan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya fokuskan pengamanan lingkungan dalam Operasi Ketupat ini. Pasalnya, Jakarta menjadi daerah pemberangkatan bukan tujuan, sehingga banyak lingkungan dan pemukiman yang ditinggalkan pemiliknya untuk mudik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menegaskan, operasi ketupat yang sudah digelar sejak tanggal 22 Juli lalu untuk wilayah DKI Jakarta lebih difokuskan kepada pengamanan.

"Karena kita bukan menjadi daerah tujuan melainkan wilayah pemberangkatan," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Maka itu, kata Rikwanto, pihaknya menempatkan pos pengamanan di titik tertentu apabila ada pungli maka pemudik bisa melapor ke pos-pos tersebut.

Sampai saat ini ada sebanyak 120 pos pengamanan di daerah Jakarta. Selain itu, banyak juga perusahaan yang melaporkan menjadi korban pemerasan oleh oknum-oknum tertentu.

"Ada laporan kalau banyak proposal masuk minta sumbangan santunan anak yatim, bahkan ada kelompok premanisme berdalih Idul Fitri atau zakat," tukasnya.

Dia berharap, bila memang ada yang memaksa dan mengancam untuk meminta sumbangan seperti ini bisa segera melapor ke pihak kepolisian.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)