Jembatan Comal Rusak, Pemudik Menumpuk di Terminal Pulogadung

Selasa, 22 Juli 2014 - 15:31 WIB
Jembatan Comal Rusak, Pemudik Menumpuk di Terminal Pulogadung
Jembatan Comal Rusak, Pemudik Menumpuk di Terminal Pulogadung
A A A
JAKARTA - Rusaknya Jembatan Comal, di Pemalang, jawa Tengah berimbas kepada keberangkatan pemduik ke arah Jawa Tengah dan jawa Timur. Saat ini, terlihat penumpukan penumpang di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur yang menunggu bus AKAP yang belum sampai Jakarta.

Kepala Terminal Pulogadung, Muhammad Arafat mengatakan, terjadi penumpukan penumpang di terminal keberangkatan karena menunggu bus yang datang dari Jawa Tengah.

"Sejak kemarin penumpang sudah menumpuk karena bus yang dari Jawa Tengah terlambat masuk ke terminal," katanya ketika ditemui di kantornya, Selasa (22/7/2014).

Pada H-7 atau Senin 21 Juli 2014, Terminal Pulogadung mencatat pemberangkatan 1.823 pemudik. DIbandingkan tahun sebelumnya, terjadi peningkatan yang signifikan.

"Kemungkinan pemudik ingin pulang lebih dahulu takut terjebak macet dan terlambat sampai kampung halaman," terangnya.

Ia menjelaskan, berdsasarkan data yang dipegangnya hari ini harusnya masuk sekitar 170 bus ke Pulogadung.

"Kami terus pantau pergerekan bus AKAP yang belum tiba, kami harap tidak ada penumpukan penumpang," ujarnya.

Salah seorang pemudik yang menuju Jawa tengah, Sahrial mengeluhkan, keterlambatan masuknya bus kelas ekonomi tersebut. Dirinya sudah berjam-jam menunggu bus namun hingga kini belum ada yang masuk terminal.

"Jembatan Comal rusak ya, saya sudah satu jam lebih nunggu bus kelas ekonomi, saya berencana menuju ke Pekalongan," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3110 seconds (0.1#10.140)